Sabtu, 20 Agustus 2022

Kegiatan Public Campaign Pengadilan Tata Usaha Negara Denpasar

  • 01 Juli 2022
  • Oleh: ptundenpasar
  • Dibaca: 90 Pengunjung

Denpasar, Jumat 1 Juli 2022 pukul 08.00 Wita Pengadilan Tata Usaha Negara Denpasar melaksanakan kegiatan Public Campaign untuk menyampaikan Aplikasi Pelayanan Publik Pengadilan Tata Usaha Negara Denpasar yaitu Aplikasi SISANTI,  Aplikasi SIWAYAN, Layanan Posbakum (Pos Bantuan Hukum) dan PTSP Online Pengadilan TUN Denpasar.

Aplikasi SISANTI adalah Single Service Administrasi Terintegrasi merupakan sebuah inovasi dari Pengadilan TUN Denpasar untuk memudahkan masyarakat dalam pengajuan:

- Permohonan Kuasa Insidentil

- Permohonan Keterangan  Bebas Perkara

- Permohonan Penelitian

Aplikasi SISANTI dapat diakses melalui https://sisanti.ptundenpasar.go.id.

Aplikasi SIWAYAN adalah Sistem Informasi Layanan Pengadilan Tata Usaha Negara Denpasar. Aplikasi SIWAYAN dapat menjawab pertanyaan Anda tentang semua pelayanan yang ada di Pengadilan TUN Denpasar seperti :

- Informasi Panjar Biaya Perkara/PNBP

- Jadwal sidang dan Informasi Perkara

- Informasi Posbakum

- Layanan Pengaduan

Layanan Posbakum adalah layanan yang dibentuk oleh dan dan ada pada setiap Pengadilan tingkat Pertama, untuk memberikan layanan hukum berupa informasi, konsultasi dan advis hukum serta pembuatan dokumen hukum.Posbakum Pengadilan memberikan bantuan hukum secara cuma-cuma pada semua tingkat peradilan sampai putusan terhadap perkara tersebut memperoleh kekuatan hukum tetap.

PTSP Online merupakan sebuah inovasi yang dibuat oleh Pengadilan Tata Usaha Negara Denpaasr dalam rangka mengoptimalisasi layanan informasi yang di Pengadilan Tata Usaha Negara Denpasar.Sebelum adanya PTSP Online, informasi yang ada masih belum lengkap pada website PengadilanTUN Denpasar dan pada loket PTSP masih berupa brosur cetak. Oleh karena itu inovasi PTSP Online dapat membantu para pencari keadilan untuk mengakses informasi dengan cepat tanpa harus datang ke Pengadilan Tata Usaha Negara Denpasar.

Kegiatan Public Campaign dilaksanakan di Pelataran Barat Monumen Bajra Sandhi Lapangan Puputan Niti Mandala Renon. Kegiatan diawali dengan sambutan dari Ketua Pengadilan TUN Denpasar Ibu Haryati,S.H.,M.H. dilanjutkan kemudian dengan senam sehat bersama. Senam sehat selesai dilanjutkan dengan kegiatan inti yaitu Public Campaign dengan memberikan brosur kepada masyarakat yang sedang melaksanakan aktivitas disekitaran Lapangan Puputan Niti Mandala Renon.

Acara selesai pada pukul 10.00 Wita. (qmr/eka)  


  • 01 Juli 2022
  • Oleh: ptundenpasar
  • Dibaca: 90 Pengunjung

Berita Terkait Lainnya