Sabtu, 18 September 2021

Sosialisasi Intern Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK/WBBM dan Rapat Bulan September 2021 secara Virtual melalui Zoom Meeting Pengadilan Tata Usaha Negara Denpasar.

  • 08 September 2021
  • Oleh: ptundenpasar
  • Dibaca: 46 Pengunjung

Denpasar, pada hari Rabu tanggal 8 September 2021 pukul 09.00 Wita telah dilaksanakan Sosialisasi Intern Pembangunan Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi (WBK), Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) yang dilaksanakan secara virtual melalui Zoom Meeting yang dipimpin oleh Ketua Pengadilan Tata Usaha Negara Denpasar Bapak Kusman,S.IP.,S.H.,M.Hum dan diikuti oleh Bapak/Ibu Hakim, Pejabat Kepaniteraan, Pejabat Kesekretariatan, ASN dan Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri (PPNPN). Materi yang disosialisasikan yaitu Pembangunan Zona Integritas, E-Court, E-Legitisai dan E-API.

Acara sosialisasi ini di awali dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya, Mars Mahkamah Agung dan Hymne Peratun, kemudian pembukaan sosialisasi oleh Ketua Pengadilan Tata Usaha Negara Denpasar Bapak Kusman,S.IP.,S.H.,M.Hum yang menyampaikan bahwa Pengadilan Tata Usaha Negara Denpasar telah mengadakan Pencanangan Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) pada tahun 2019.

Selanjutnya pemaparan sosialisasi intern yang disampaikan oleh pemateri antara lain:

1. Pembangunan Zona Integritas oleh Ibu Baiq Yuliani,S.H.   (Wakil Ketua Pengadilan Tata Usaha Negara Denpasar)

2. E-Court oleh Bapak Rachman Hakim Budi Sulistyo,S.E.,S.H.,M.Kn (Hakim Pratama Utama)

3. E-Ligitasi oleh Ibu Dewi Maharati,S.H.,M.H (Hakim Pratama Utama)

4. E-API oleh Ibu Rahmadian Novira,S.H. (Hakim Pratama)

Acara pemaparan materi selesai kemudian dilanjutkan dengan rapat bulanan bulan September 2021 yang dibuka oleh Sekretaris Pengadilan Tata Usaha Negara Denpasar Bapak I Wayan Sudana,S.E kemudian penyampaian laporan kinerja dari masing-masing bagian, yang diawali laporan kinerja dari bapak/Ibu Hakim mengenai perkara yang ditangani, lanjut ke Bagian Kepaniteraan dan Bagian Kesekretariatan yang umumnya menyampaikan tidak ada hambatan dalam pelaksanaan kinerja.

Sebelum Sosialisasi intern dan rapat bulanan ini ditutup Ketua Pengadilan Tata Usaha Negara Bapak Kusman,S.IP.,S.H.,M.Hum selalu  menekankan kembali tentang Perma 7,8,9 Tahun 2016 tentang disiplin Pegawai/Pengawasan melekat dalam melaksanakan tugas-tugas kedinasan dengan sebaik-baiknya dan dengan penuh tanggung jawab. sehingga diharapkan bersih dari unsur-unsur KKN. (qmr/eka)


  • 08 September 2021
  • Oleh: ptundenpasar
  • Dibaca: 46 Pengunjung

Berita Terkait Lainnya