Rapat Bulanan Bulan Mei 2019 Pengadilan TUN Denpasar dan penyampaian Sosialisasi

Oleh : ptundps | 14 Mei 2019

Pada tanggal 14 Mei 2019 bertempat di ruang sidang utama Pengadilan Tata Usaha Negara Denpasar telah diselenggarakan rapat bulanan bulan Mei 2019. Rapat dipimpin oleh Ketua Pengadilan TUN Denpasar bapak R.Basuki  Santoso,S.H.,M.H.

 

 

Selesai rapat bulanan dilanjutklan dengan Sosialisasi E-Court hasil BImtek yang disampaikan oleh Hakim Gede Eka Putra Suartana,S.H.,M.H. yang pada intinya menyampaikan bahwa dalam pelaksanaannya masih banyak hambatan dan benturan namun jangan diperdebatkan/dijalankan saja sambil memberikan  kesempatan/informasi yang cukup kepada para pihak terutama di bagian PTSP supaya pihak berminat untuk beracara secara elektronik.

Sosialisasi Kedua disampaikan oleh Panitera Pengadilan TUN Denpasar bapak Kustiman,S.H. yang menyampaikan administrasi perkara di Pengadilan TUN secara elektronik sesuai Perma Nomor 3 tahun 2018 merupakan asas peradilan sederhana, cepat dan biaya ringan dan mewujudkan badan Peradilan Yang Modern dengan berbasis Teknologi Informasi Terpadu dan dengan memamfaatkan teknologi informasi dalam penanganan perkara menjadi semakin mudah, murah, trasnfaran dan berkeadilan.

 

Kemudian dilanjutkan Sosialisasi   Isi Buku II yang disampaikan oleh Panitera Muda Perkara bapak I Gusti Kompiang Sastrawan yang menyampaikan hasil Bimtek yang intinya menyampaikan mengenai pengisian buku Register saat ini masih berpedoman pada buku II yang lama, untuk pengisian buku baru masih menunggu revisi buku II yang baru dan akan dikirim bersamaan dengan peradilan yang lain, terkait dengan perma Nomor 6 Tahun 2016 yaitu pedoman penyelesaian sengketa administarsi pemerintahan setelah menempuh upaya administrasi dimana jika ada aturan sektoral, agar vaturan sektoralnya yang ditempuh dan jika tidak ada sektoral baru ditempuh sesuai dengan Undang0undang Nomor 30 Tahun 2014 tentang Administrasi Pemerintahan.

Sosialisasi yang keempat disampaikan oleh Sekretaris Pengadilan TUN Denpasar bapak I Wayan Sudana,S.E. yang menyampaikan hasil dari mengikuti Diklatpim III di Jakarta yang membuat inovasi untuk Pengadilan TUN Denpasar mengenai  SKP On Line untuk pegawai Pengadilan TUN Denpasar dengan cara menginput data kepegawaian terlebih dahulu yang nantinya akan ditentukan hasil akhir nilai SKP nya.

 

Sosialiasi yang terakhir disampaikan oleh Kasubbag Kepegawaian dan Ortala bapak Drs.Anak Agung Gede Sedana hasil pembinaan kesekretariatan pada PTUN di wilayah hukum Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara Surabaya yang tujuan dari pembinaan ini untuk mencegah terjadinya penyimpangan pelaksanaan tugas sehari-hari dan pelanggaran perilaku pada bagian Kesekretariatan, untuk meningkatkan pelaksanaan tugas pokok dan fungsi pada bagian kesekretariatan secara efektif, efisien dan akuntabel dan untuk meningkatkan dan mempererat tali silaturahim seluruh satker di wilayah hukum Pengadilan Tinggi TUN Surabaya.

Sebelum rapat ditutup Ketua Pengadilan TUN Denpasar menyampaikan Perma 7, 8, 9 Tahun 2016 tentang  Disiplin Pegawai/Pengawasan melekat dan Maklumat KMA No.01 Tahun 2017 agar menjadi pedoman seluruh pegawai dalam melaksanakan tugas sehari-hari baik secara kedinasan maupun diluar kedinasan. Kita semua sebagai Aparatur Pengadilan harus mentaati Perma 7,8,9 Tahun 2016 dan Maklumat KMA No.01 Tahun 2017   tersebut dan apabila melanggar Perma dan Maklumat KMA tersebut akan dikenai sanksi sesuai ketentuan yang berlaku. (qmr/ek)

Copyright © 2016 Pengadilan Tata Usaha Negara Denpasar. All rights reserved.