Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 90 Tahun 2018

Oleh : ptundps | 29 Oktober 2018

Menindaklanjuti Surat Sekretaris Mahkamah Agung RI Nomor: 1325/SEK/HM.01.2/10/2018 tanggal 25 Oktober 2018 perihal penyelenggaraan Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 90 Tahun 2018. Upacara Peringatan hari Sumpah Pemuda ke 90 Tahun 2018 di Pengadilan Tata Usaha Negara Denpasar diselenggarakan pada hari Senin, 29 Oktober 2018 pukul 08:00 Wita di halaman depan Pengadilan TUN Denpasar yang diikuti oleh Bapak/Ibu Hakim, Pejabat Kepaniteraan, Pejabat Kesekretariatan, Pegawai dan Honorer. Plh Ketua Pengadilan TUN Denpasar Ibu Katherina Yunita Parulina,S.H.,M.H. sebagai Pembina Upacara dalam pelaksanaan upacara tersebut. Dalam pelaksanaan Upacara Sumpah Pemuda ini, Pembina Upacara membacakan sambutan Menteri Pemuda dan Olah Raga Republik Indonesia, dan Tema Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 90 Tahun 2018 adalah : “BANGUN PEMUDA, SATUKAN INDONESIA”

Tema ini diambil atas dasar pentingnya pembangunan kepemudaan untuk melahirkan generasi muda yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, sehat, cerdas, kreatif, inovatif, mandiri, demokratis, bertanggung jawab, berdaya saing, serta memiliki jiwa kepemimpinan, kewirausahan, kepelopran dan kebangsaan berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 dalam kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Kita semua berharap kepada para pemuda Indonesia bahwa peringatan Hari Sumpah Pemuda bisa dijadikan momentum untuk lebih meningkatkan kecintaan kepada NKRI dan mengisinya dengan kegiatan positif yang bisa membawa bangsa agar lebih baik lagi ke depannya.

Selamat Hari Sumpah Pemudake 90 Tahun 2018, Ayo……Bangun Pemuda, Satukan Indonesia !(qmr/eka)

Copyright © 2016 Pengadilan Tata Usaha Negara Denpasar. All rights reserved.