Rapat Bulanan Bulan Juli 2018, Sosialisasi Lanjutan Pendalaman Zona Integritas dan Pemaparan Cakim tentang Laporan Aktualisasi di PTUN Denpasar

Oleh : ptundps | 11 Juli 2018

Bertempat di Ruang Sidang Pengadilan TUN Denpasar, Ketua Pengadilan TUN Denpasar, Bapak A.K.Setiyono, S.H, M.Hdidampingi Ketua Zona Integritas Pengadilan TUN Denpasar, Bapak Himawan Krisbiantoro, S.H.,M.H. dan Panitera Pengadilan TUN Denpasar Bapak Kustiman,S.H memimpin rapat rutin bulanan. Rapat ini dihadiri oleh seluruh Hakim, pejabat struktural dan pejabat fungsional, pegawai serta honorer  Pengadilan TUN Denpasar.

Terdapat  3(tiga) Agenda pokok pada rapat kali ini yaitu pembahasan dan evaluasi pelaksanaan tugas pokok dan fungsi masing-masing unit kerja baik di unit kesekretariatan maupun kepaniteraan sebagaimana pada rapat rutin bulanan sebelumnya. Sementara itu, untuk agenda kedua adalah sosialisasi lanjutan Pendalaman Zona Integritas  dan yang ketiga adalah paparan Laporan Aktualisasi Calon Hakim yang melakukan orientasi di Pengadilan TUN Denpasar.

Memulai Agenda rapat yang pertama, Bapak Ketua memberikan kesempatan kepada kepala sub unit kepaniteraan  maupun kesekretariatan  untuk menyampaikan pelaksanaan tugas pokok dan fungsi masing-masing unit kerja. Dijelaskan bahwa, secara keseluruhan tugas dan fungsi di masing-masing unit kerja telah berjalan dengan baik dan lancar serta tidak ada masalah berarti yang menghambat kinerja dari masing-masing unit kerja. Berbagai permasalahan dan kendala yang ada pada rapat sebelumnya, telah dapat diselesaikan dengan baik oleh masing-masing unit kerja.

Agenda yang kedua adalah sosialisasi lanjutan mengenai Pendalaman Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) sesuai Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Dan Reformasi Birokrasi Nomor 52 Tahun 2014 yang disampaikan Ketua Zona Integritas Pengadilan TUN Denpasar bapak Himawan Krisbiantoro,S.H.,M.H. yang menyampaikan  tentang  6 (enam)  komponen pengungkit Zona Integritas  yaitu  Manajemen Perubahan, Penataan Tatalaksana, Penataan Manajemen SDM, Penguatan Akuntabilitas Kinerja, Penguatan Pengawasan, dan Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik .Zona Integritas atau disingkat dengan ZI merupakan predikat yang diberikan kepada instansi pemerintah yang pimpinan dan jajarannya mempunyai komitmen untuk mewujudkan WBK/WBBM melalui reformasi birokrasi, khususnya dalam hal pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik.  Predikat tersebut didapat dengan melalui beberapa tahapan dalam pembangunan zona integritas.

Dan agenda yang ketigayaitu pemaparan Calon Hakim bapak Aditya Permana Putra,S.H.tentang  laporan Aktualisasidi Pengadilan TUN Denpasar yang secara umum memaparkan gambaran umum tentang tugas dan fungsi Pengadilan TUN Denpasar di unit Kepaniteraan maupun Kesekretariatan, serta memberikan solusi untuk pengelolaan pengaduan dan informasi di Pengadilan TUN Denpasar  untuk perbaikan kedepan.

Sebelum menutup rapat, Bapak Ketua memberikan beberapa arahan kepada seluruh Hakim dan Pegawai untuk selalu berbuat terbaik untuk kemajuan Pengadilan TUN Denpasar, menyampaikan PERMA No.7 TAHUN 2015 tentang Organisasi Dan Tata Kerja Kepaniteraan Dan Kesekretariatan Peradilan.  (qmr/ek)

Copyright © 2016 Pengadilan Tata Usaha Negara Denpasar. All rights reserved.