Populasi Mobil Toyota di Denpasar Meningkat

Oleh : ptundps | 01 Oktober 2014

PT Toyota Astra Motor patut berterimakasih kepada publik dikota Denpasar dan sekitarnya karena populasi mobil Toyota diarea ini terus meningkat. Meski harga mobil Toyota dipulau Dewata melebihi harga di JADETABEK akan tetapi publik tetap ingin untuk memilikinya dan menurut hemat kami tentu saja Toyota memiliki kekuatan brand yang belum bisa disaingi oleh brand lainnya. Seperti dilansir Dealermobiltoyota, PT TAM memang secara khusus memperhatikan wilayah ini sebab Denpasar dan sekitarnya merupakan area wisata dimana agar wisatawan terus-menerus datang maka salah satu upaya adalah mengurangi kemacetan lalu lintas dan mendukung upaya pemerintah untuk menanggulangi permasalahan ini.

Beberapa instansi pemerintah bahkan telah menggunakan Toyota sebagai mobil dinas karena berbagai pertimbangan, diantaranya adalah pertimbangan harga serta Toyota dianggap sebagai brand yang mewakili kebutuhan konsumen Indonesia. Kelebihan lainnya adalah Toyota memang lebih murah dalam urusan perawatan serta memiliki jaringan pemasaran serta service yang luas sehingga para pengguna tak akan mengalami kesulitan yang berarti jika terjadi kerusakan atau hanya sekedar ingin melakukan service routine seperti yang tertera atau diwajibkan pada manual book yang diberikan ketika membeli mobil Toyota di authorized dealer yang ada. Dengan banyak kelebih yang dimiliki dan juga perekonomian publik kota Denpasar yang lebih baik tentu saja memberikan peluang bagi Toyota untuk terus eksis disalah satu area yang menjadi destinasi wisatawan mancanegara.

Bukan sebuah kebetulan jika Toyota menjadi salah satu brand ternama bahkan hingga membuat publik di Indonesia sangat antusias untuk memilikinya. Proses yang sangat  panjang  sudah dilalui oleh Toyota sehingga mereka selalu menjadi merek terdepan dalam dunia otomotif. Kehadiran beberapa mobil baru dikota Denpasar memang membuat publik dikota ini berkesempatan untuk memiliki dengan dua opsi pembelian yakni pembelian secara cash dan kredit dengan memanfaatkan layanan yang ditawarkan oleh perusahaan-perusahaan leasing yang selama ini bekerja sama dengan beberapa dealer resmi Toyota yang ada dikota Denpasar khususnya dan Bali pada umumnya. Namun perlu diingat bahwa seperti konsumen diwilayah lainnya tentu saja warga Bali memang sangat selektif dalam memilih sebuah produk dan jika harga yang ditawarkan terlampau mahal maka sudah bisa dipastikan mereka akan sama sekali tak berniat untuk memiliki Toyota sebagai mobil yang dapat digunakan dalam beraktivitas sehari-hari.

Regulasi yang ditempuh oleh pemerintah dipropinsi ini dimana terus menghimbau warganya untuk menggunakan mobil hanya pada saat-saat penting saja sebaliknya pemerintah menganjurkan untuk menggunakan transportasi massal tentu saja sangat baik sebab sebagai wilayah pariwisata tentu akan kurang elok jika terjadi kemacetan dimana-mana karena pengunjung yang datang hanya ingin berlibur atau dengan kata lain menenangkan diri sejenak dari segala rutinitas yang mereka kerjakan dinegaranya masing-masing.

Untuk mengantisipasi hal ini maka pihak Toyota sendiri memang terus membina kerjasama yang erat dengan para pengusaha jasa transportasi umum sehingga menjadi salah satu upaya untuk mendukung pemerintah dalam menekan tingkat kemacetan agar industri pariwisata dipulau Bali terus meningkat. Kenaikkan jumlah wisatawan yang datang tentu saja akan memberikan manfaat yang baik pula terhadap tingkat perekonomian masyarakat setempat sehingga Toyota biar bagaimanapun terus melirik pulau Bali sebagai salah satu target pasar potensial dalam mencapai angka penjualan yang sudah mereka tetapkan.  Toyota memang berjanji untuk terus meningkatkan layanan pre dan after sales diwilayah ini sehingga dengan demikian publik akan lebih memilih mobil Toyota dibandingkan dengan yang lainnya.

Mengawali tahun ini tentu saja PT TAM masih mengandalkan mobil seperti tahun-tahun kemarin akan tetapi mereka menghadirkan dengan beberapa perubahan fitur yang menarik minat konsumen untuk segera mendapatkan mobil yang selama ini diidam-idamkannya. Semakin banyaknya perusahaan rental yang ingin menambahkan armada rentalnya tentu saja memberikan angin segar bagi produsen otomotif seperti halnya Toyota yang menurut statistik kebanyakan Armada rental menambahkan Avanza dan Kijang Innova untuk dijadikan armada guna memberikan layanan kepada para pelanggannya.  Sedangkan untuk perusahaan taksi tentu saja ada Toyota Limo yang memang berbagi platform dengan Vios sebagai salah satu mobil sedan yang digunakan oleh Blue Bird yang beroperasi diseluruh kota-kota besar di Indonesia.

Pembelian dalam jumlah besar yang dilakukan oleh instansi pemerintah juga mendapat perhatian khusus dari Toyota Indonesia sehingga setiap tahun mereka selalu terus membina hubungan yang baik dengan instansi-instansi terkait yang bertujuan untuk dapat mencapai penjualan yang mereka inginkan dan instansi tersebut dapat memanfaatkan produk Toyota dengan harga yang berbeda dari masyarakat umumnya. Dengan demikian langkah Toyota untuk menjadi brand ternama dan merakyat akan semakin nyata khususnya bagi publik dikota Denpasar asalkan PT TAM nantinya jangan terus-menerus menaikkan harga mobil Toyota terbaru yang akan menyebabkan publik akan beralih ke brand lebih murah lainnya karena brand lain pasti tak tinggal diam dan tetap ingin bersaing dengan Toyota.

Membandingkan Toyota dengan brand lain tentu saja akan sangat seru sebab jika kita amati dengan saksama bahwa setiap brand selalu mengklaim bahwa mobil merekalah yang paling terbaik. Klaim sepihak seperti ini tentu saja sebagai konsumen maka anda sebaiknya mencari lebih banyak informasi terutama dari para pengguna karena review berdasarkan konsumen perspektif sangat baik dan dapat membantu anda dalam memutuskan untuk membeli mobil baru yang sesuai dengan kebutuhan serta kondisi keuangan yang dimiliki.

Kehadiran berbagai macam mobil baru tentu saja akan membuat Toyota lebih memperhatikan kualitas dan bukan kuantitas karena meskipun mobil baru banyak yang diluncurkan tetapi harga dan kualitas tak seimbang maka sudah dapat dipastikan bahwa konsumen akan meninggalkan brand tersebut bahkan bisa saja mereka akan mengingatkan para kerabat dan lainnya untuk tidak membeli mobil tersebut.

Sebagai sebuah produsen yang sudah syarat pengalaman tentu saja Toyota ingin agar konsumen benar-benar mendapatkan mobil yang dapat memberikan kenyamanan serta keamanan dalam berkendara sehingga setiap selalu saja ada teknologi advance yang diintregasikan pada mobil baru Toyota. Langkah seperti ini dianggap sangat baik karena industri otomotif memang selalu mengikuti perkembangan otomotif yang ada dan tanpa inovasi yang mumpuni maka sudah bisa dipastikan bahwa produsen tersebut akan tertinggal dari produsen lainnya.

Dikota Denpasar penggunaan mobil Toyota sendiri memang terus meningkat akan tetapi perlu diingat bahwa untuk menekan angka kemacetan maka sebaiknya para pengguna harus secara bijak mengendarai mobilnya. Bijak disini maksudnya selain mematuhi seluruh aturan lalu lintas yang ada juga ada baiknya untuk menggunakan transportasi umum pada jam-jam sibuk karena akan terjadi kemacetan bila setiap aktivitas orang selalu saja menggunaka mobil pribadi.

Pemerintah sendiri memang terus meningkatkan layanan transportasi umum dan Denpasar sebagai ibukota propinsi Bali yang menjadi destinasi wisatawan tentu saja menyimpan segudang peluang bagi mereka yang memiliki mobil pribadi dimana mobil tersebut bisa saja disewa pada wisatawan yang ingin mengitari pulau Bali.

Copyright © 2016 Pengadilan Tata Usaha Negara Denpasar. All rights reserved.